7 Tips Membuat Video Animasi

Animasi adalah tampilan cepat dari urutan gambar atau bingkai, biasanya untuk menciptakan ilusi gerakan.

Animasi digunakan dalam program televisi, film, iklan, dan video game.

Animasi dapat dilakukan dengan tangan dan seringkali dilengkapi dengan komputer dan teknologi lainnya. Ada berbagai jenis animasi: animasi tradisional, animasi komputer (termasuk 3D), animasi stop-motion dan animasi cut-out.

Apa Itu Animasi?

Animasi adalah proses membuat objek tampak bergerak di layar dengan menggambar serangkaian gambar dengan sangat cepat.

Animasi adalah proses membuat objek tampak bergerak di layar dengan menggambar serangkaian gambar (atau bingkai) dengan sangat cepat. Bingkai-bingkai ini kemudian ditampilkan dalam urutan yang cepat memberikan ilusi gerakan- dengan demikian, animasi.

Animasi dapat mengambil banyak bentuk dan sering digunakan untuk membuat karakter untuk film, acara televisi, video game atau iklan. Bentuknya akan tergantung pada media apa yang sedang dibuat dan seberapa banyak detail yang perlu disampaikan. Animasi juga dapat digunakan sebagai media non-linear untuk ekspresi artistik, seperti yang terlihat melalui berbagai bentuk seni seperti anime, gif, dan kartun.

Kata “animasi” diciptakan pada tahun 1906 oleh seniman Max Fleischer yang menggabungkan kata Latin “animā.

Hal yang Dibutuhkan Dalam Membuat Animasi

Dengan video animasi, Anda dapat membuat video berkualitas tinggi tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Video animasi tidak hanya merupakan cara yang menghibur untuk mendidik orang, tetapi juga merupakan cara yang efektif untuk mempromosikan bisnis.

Cara Membuat Video Animasi

Ketika Anda memikirkan kata “animasi”, gambar apa yang muncul di benak Anda? Film animasi seperti Frozen atau The Lion King? Mungkin kartun seperti SpongeBob SquarePants atau Adventure Time? Bagaimana dengan iklan video animasi di YouTube untuk produk baru? Semua hal ini memiliki satu sifat yang sama: semuanya dianimasikan.

Video animasi dibuat menggunakan berbagai teknik dan teknologi animasi yang berbeda. Secara tradisional, animator akan menggunakan pensil dan kertas untuk menggambar setiap bingkai yang masuk ke dalam animasi. Dengan munculnya alat menggambar digital seperti Adobe Flash, animasi dapat dibuat jauh lebih cepat dan dengan detail yang jauh lebih tinggi daripada sebelumnya.

Ada banyak jenis animasi yang dapat dihasilkan oleh Adobe Flash, salah satunya animasi explainer untuk Perusahaan. Dalam perkembangannya banyak digital agency saat ini menyediakan jasa video animasi explainer yang berkualitas dengan pilihan paket harga.

7 Tips Membuat Animasi yang Bagus

1) Ketahui tujuan video Anda – Apa yang ingin dicapai video Anda? Apakah untuk menghibur, menginformasikan, atau membujuk seseorang?

2) Dapatkan alat yang tepat – Jenis perangkat lunak animasi apa yang Anda gunakan? Bisakah Anda menggunakan webcam dan perangkat lunak sumber terbuka daripada membeli perangkat lunak yang mahal?

3) Tetap singkat dan sederhana – Tidak ada yang ingin menonton video berdurasi lima menit. Pastikan Anda membuat video sesingkat mungkin.

4) Kualitas produksi penting – Jika Anda membuat video profesional, Anda harus memiliki kualitas produksi profesional. Jika tidak, maka jangan khawatir tentang hal itu.

5) Jaga agar skrip tetap sederhana dan jelas – Jangan menggunakan terlalu banyak kata atau membuat skrip Anda terlalu bertele-tele. Orang akan bosan jika mereka telah mendengarkan

Tinggalkan komentar